Minggu, 06 November 2011

Pengalaman Jadi Project Officer Event jurusan

Assalamualaikum Blogger!
Balik lagi nih dengan sedikit cerita pengalaman gw sebagai PO atau Project Officer atau Ketua Pelaksana suatu acara kampus,lebih tepatnya sih acara jurusan.
Diawali dengan adanya Open Tender sebagai PO. Alhamdulillah terpilih sebagai PO setelah diamanahkan lebih dr kandidat lain,maksudnya lebih dipercaya (ga mungkin kayaknya -_-) atau mungkin lebih beruntung diberikan kesempatan duluan walaupun gak tau ternyataaaaaa...BERAT
Next, adanya Open Recruitment untuk memilih anggota/panitia yg nantinya akan bersama sama menjalankan event tersebut.Staffingpun telah dilakukan dan panitia telah terbentuk
Selanjutnya adalah melakukan rapat Pleno I, dengan agenda antara lain, perkenalan antar panitia yang 1 divisi ataupun beda divisi, pemberitahuan tentang job description tiap divisi hingga penentuan jadwal lomba kasar dr awal.
Kurang lebih seminggu kemudian di adakan Pleno II, di sinilah mulai terlihat titik titik bahaya perdivisi dan di sinilah musik horor main (jeng jeng jeeng...) adanya bentrok dengan event jurusan lain sampai PROPOSAL yang belum naik ke Gedung Direktorat :hammer: :hammer: Masalah lain ga dateng dr itu aja,proposal sponsorpun belum beres,bagian surat menyuratnya ga teliti dlm membuat proposal sponsor sehingga banyak uang keluar percuma hanya krn kesalahan dlm cetak mencetak.Masalah datang lagi dr divisi perlengkapan, ada laporan bahwa lapangan yg akan digunakan juga akan digunakan oleh jurusan lain sehingga harus melakukan lobby lebih agar mendapatkan izin penggunaan lapangan lebih besar.
Seminggu setelah Pleno II dilakukan,maka perlu diadakan Pleno akhir menjelang acara.Nah di Pleno akhir inilah puncak dr semua masalah keluar,mulai dr proposal yg ternyata belum naik juga,sampai surat izin peminjaman lapangan belum ditandatangani oleh pihak yg bersangkutan di Gedung Direktoratnya.
ALHAMDULILLAAAAAAH SELESAAAAAAI :D
event ini berakhir sudah jumat kemarin,dengan semua halangan yg datang namun acara tetap dapat dilangsungkan dengan baik dan pemenangnya pun dapat hadiah yang pantas untuk mereka.
terima kasih untuk semua panitia yg selalu bersusah payah menjalankan tugasnya denga baik dan bertanggung jawab.Tidaklah akan berhasil suatu acara bila kalian tidak berkontribusi dengan baik.sekali lagi TERIMA KASIH :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar