Selasa, 03 Januari 2012

#LiburanJogja1




Jogja truely Java

Jogja is the most beautiful place in Java.Jogja adalah kota pelajar yang sangat indah,di mana sangat banyak wisata alam yang dapat dikunjungi dengan moda transportasi yang beragam,mulai dari tradisional sampai modern, mulai dari yang murah meriah hinga bertarif mahal.Kita akan disambut dengan keramahan penduduk dan keindahan alamnya, ditemani suhu udara yang tidak berbeda jauh dengan Jakarta di sini kita dapat lebih menikmati keindahan alam yang tidak ada di Jakarta,salah satunya adalah pantai pasir putih yang terdapat di Jogjakarta tidak dapat disandingkan dengan Pantai di Jakarta.
Salah satu pantai yang terkenal dan paling banyak dikunjungi serta paling banyak orang tahu adalah pantai Parangtritis.Pantai yang termasuk landai ini memiliki pasir putih yang sangat indah.Saat senja datangpun tidak kalah menariknya suasana pantai,meski terkadang pantai ramai pengunjung tapi tetap  tidak dapat mengganggu keindahan pantai. Di sekitar  pantaipun kita bisa berkeliling dengan bendi/dokar yang disewakan oleh penduduk setempat.
   
 sumber foto: disini



Wisata lain yang tak kalah indahnya adalah Bukit Bintang,letaknya di Jl Jogja - Wonosari Km 15, Bukit Patuk, Gunungkidul. Tempat yang paling indah untuk melihat sunset dan keadaan jogja dikala malam dari atas tebing yang langsung menghadap ke kota jogja dan Gunung Merapi. Dengan beberapa warung kopi yang siap menyajikan minuman penghangat saat malam sambil menikmati kesunyian malam.

Pemandangan dari atas bukit bintang

Namun setiap tempat wisata tidak pernah luput dari yang namanya sampah yang berserakan,meskipun telah tersedia tempat sampah.Kesadaran semua pihak belum timbul untuk lebih peka terhadap lingkungan sehingga banyak sampah yang berserakan terutama di sekitar pantai.Dibalik semua itu keindahan pantai Parangtritis sangat dinantikan oleh seluruh wisatawan baik lokal maupun domestik, dengan keramahan khas orang Jogja dan keindahan yang disajikan alam membuat Jogja menjadi tempat yang menakjubkan.
Saya pantas dipilh dalam LiburanJogja kali ini karena sangat merindukan keadaan Jogja.Hampir 10tahun saya belum kembali ke Jogja karena masih berkuliah dan keluarga tinggal di Jakarta.Saya mencintai Jogjakarta seperti saya mencintai diri dan orang terdekat saya,saya mencintai segala isi Jogja mulai dari penduduknya hingga seluruh wisata alamnya yang indah.

1 komentar: